Membuat Formulir Online Sederhana Dengan Google Drive

aninwulan

nina.my,id - Cara membuat formulir online sederhana menggunakan google drive. Kamu tidak perlu khawatir karena semua fitur yang disediakan sudah diberikan gratis oleh google, jadi kamu hanya perlu mengunjungi situs web google drive untuk membuat formulir sendiri.

Membuat Formulir Online Sederhana Dengan Google Drive

Hal-hal yang perlu kamu siapkan hanyalah akun google yang aktif, karena untuk bisa masuk ke halaman google drive kamu harus login terlebih dahulu menggunakan akun google. 

Cara Membuat Formulir Online di Google Drive

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Kunjungi situs web ini: https://drive.google.com/drive/my-drive?hl=id
  2. Login akun google terlebih dahulu
  3. Lalu kamu bisa klik tombol ' New ' lalu pilih ' Google Forms ' 
  4. Setelah itu kamu akan diarahkan ke halaman Google Form, silahkan isi data yang dibutuhkan seperti Judul, beserta form lain yang ingin ditambahkan
  5. Jika sudah selesai kamu bisa klik tombol ' Send ' yang ada di pojok kanan atas dan membagikan link google form untuk bisa diakses oleh orang lain

***

Kesimpulan

Di halaman google drive ini kamu bisa membuat berbagai macam file, tidak hanya google form saja. Banyak sekali fitur dan fasilitas gratis yang disediakan google untuk membantu kamu, silahkan dimanfaatkan sebaik-baiknya. 

Cukup mudah bukan? Demikianlah tutorial singkat cara membuat formulir online sederhana menggunakan google drive. Semoga bermanfaat dan membantu. 

Komentar