Pengalaman Baru di Kota Istimewa

aninwulan

nina.my.id - Pengalaman baru di Kota Istimewa. Hal ini bermula disaat saya menjadi mahasiswi disalah satu universitas swasta di Yogyakarta. Perasaan begitu deg-degan, karena sama sekali berbeda dari apa yang saya bayangkan.

Memulai Perjalanan

Sebelumnya saya hanya melihat kehidupan kampus dan kuliah hanya melalui sinetron di televisi, tapi saat ini saya merasakan langsung rasanya kuliah dan menempa ilmu di universitas ini.

Pengalaman Baru  di Kota Istimewa
\

Saya kira kuliah itu sangat santai, menyenangkan, dan penuh rasa sukacita. Namun pada kenyataannya, menjadi mahasiswa berarti memiliki tanggung jawab yang lebih jika dibandingkan saat masih duduk dibangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

Hal ini membuat kita bisa mengatur waktu agar bisa mengerjakan tugas dan kegiatan lainnya. Lalu juga kita harus bisa mengatur uang saku, karena bakal jauh dari orang tua, dari mulanya yang setiap hari dimasakin kedua orang tua, kini masak sendiri dan tinggal sendiri. 

Karena sudah jauh dari orang tua atau jauh dari pengawasan orang, maka dari itu kita harus bisa menjaga diri, merawat diri, dan jangan pernah menyia-nyiakan apa yang sudah mereka percayakan kepada kita.

Disamping itu juga kita harus bisa beradaptasi dari dulunya dirumah, sekarang yang harus ngekost dan tinggal ditengah-tengah kehidupan masyarakat yang bebas. Bahkan mau cari makanan juga sedikit sulit, oleh karena itulah harus sering masak sendiri.

***

Kesimpulan

Sekarang, disinilah saya berada. Keramaian kota dan kehidupannya yang berlangsung lebih lama dibandingkan dulu di desa. Namun dengan menghadapi situasi yang berbeda kita dituntut untuk bisa berkembang bukan?

Komentar