Sekali Ngidol Satu Oshi :)

aninwulan

nina.my.id - Sekali ngidol satu oshi. Tahun 2017 ini merupakan tahuj ke enam bagi JKT48 mewarnai dunia hiburan Indonesia. Terhitung sudah ada 5 generasi member dibawah manajemennya.

Nah dari kelima generasi itu, untuk generasi pertama adalah favorit saya. Sebagaimana diketahui bahwa gen pertama adalah awal mulanya kiprak dan perkenalan konsep idol grup hingga menjadi populer seperti sekarang ini. 

Bahkan penggemar dan jumlah pengikut dari media sosial idol ini bisa menjapai 3 juta lebih baik itu di facebook, instagram, ataupun twitter JKT48.

Apa itu Oshi ?

Oshi adalah sebutan untuk member idol grup yang didukung atau yang paling digemari. Setiap dari kita yang mengidolakan seseorang kemungkinan pasti mempunyai satu member yang paling didukung kan? 

Nah terkait hal itu saya memiliki oshi, tapi sayangnya oshi yang paling saya sukai ini sudah tidak menjadi member JKT48 lagi. Yap, Jessica Veranda atau lebih sering disapa Kak Ve. Kak Ve resmi keluar dari JKT48 semenjak konser kelulusannya pada 25 Mei 2017 yang lalu. 

Sekali Ngidol Satu Oshi :)

Kak Ve merupakan salah satu member yang paling disayangi dan dihormati oleh semua fans. Sosoknya yang kalem dan lemah lembut membuatnya mudah mendapatkan tempat dihati penggemarnya.

Namun semua itu didapat atas kerja kerasnya sebagaimana beliau pernah kisahkan dalam suatu wawancara. Pada awal debutnya, tidak banyak fans yang mengenalnya. Hal ini berbanding terbalik dengan sekarang, beliau menjadi member yang kabar kelulusannya membuat sedih semua fans JKT48.

Bagaimana Menentukan Member menjadi Oshi

Setiap orang mempunyai pertimbangan sendiri kenapa menjadikan seorang member sebagai oshinya. Bisa saja mulai dari kecantikannya, ramah, atau menginginkan dia sebagai penyemangat harimu. 

Namun kalau saya pribadi arti oshi adalah memberi yang mampu memberikan dampak dan membuat kita terinspirasi untuk menjadi orang yang lebih baik.

Seorang idol yang mampu menjadi motivator melalui tindakannya ini poin plus, kalau soal cantik saja itu adalah bonus. 

Kak Ve ini awalnya pendiam, pemalu, takut untuk mengungkapkan pikirannya. Namun seiring waktu Kak Ve membuktikan bahwa dengan berproses dan berusaha keras akan mampu merubahkanya menjadi lebih terbuka kepada fans serta bisa menjaga kepercayaan dirinya yang terus tumbuh.

Sekali Ngidol satu Oshi

Diatas sudah saya sampaikan bahwa saya adalah Jessica Veranda alias Kak Ve. Setelah Kak Ve merayakan kelulusannya, saya memutuskan untuk menjadi penikmat JKT48 secara umum saja. 

Kenapa tidak mencari oshi baru? Saya belum memikirkannya, disamping itu karena belum menemukan member yang sekuat Kak Ve. Walaupun Kak Ve bukan member di JKT48, akan tetapi saya akan selalu support Kak Ve dimanapun dan kapanpun Ia ada. 

Selamat Kak Ve atas kelulusannya, we far we care.

Komentar