Hiburan Murah Meriah untuk Keluarga di Klaten: Taman Nyi Ageng Rakit

aninwulan

Taman Nyi Ageng Rakit : Pilihan Penyegaran Murah Meriah di Klaten

    Libur panjang telah tiba. Anak sekolah rehat sejenak dari kegiatan belajar sekolah selama tiga minggu lamanya. Waktu liburan biasanya dijadikan sebagai penyegaran bagi keluarga, terutama untuk membahagiakan anak-anak. Healing, kalau istilah kebanyakan orang sekarang ya. Hehe. Kalau hanya di rumah saja, pasti bosan, bukan? 

    Untuk pembaca yang berdomisili di Klaten pasti sudah tidak asing dengan Rowo Jombor. Belum lama ini, dibuka tempat wisata baru di kawasan ini. Berupa sebuah taman yang meriah bak pasar malam di malam hari, berjejer dengan food court, dan beberapa fasilitas lain. Taman tersebut bernama Taman Nyi Ageng Rakit.



Lokasi

embedgooglemap.net
    Taman Nyi Ageng Rakit berada di kawasan Rowo Jombor di Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten. Sekitar 25 menit dari pusat Kota Klaten. Jika dari arah Bayat, pilih belokan ke kanan dan lurus saja.

Fasilitas

     Saya berkunjung ke taman ini beberapa waktu lalu saat momen lebaran, bersama saudara dan keponakan. Kami datang di waktu malam, agar lebih santai dan hawa yang lebih nyaman karena tidak panas. Saat masuk kami hanya diminta biaya parkir saja, dan tidak ada biaya masuk.

    Taman ini memiliki banyak hal yang ditawarkan sebagai daya tarik wisata. Di antaranya, food court, tempat duduk-duduk yang luas yang menyuguhkan pemandangan air Rowo Jombor, penjaja mainan, makanan, maupun wahana seperti mandi bola dan odong-odong, ada pula penyewaan kendaraan seperti skuter elektrik dan motor mini. 

    Terdapat beberapa gazebo juga yang dapat digunakan untuk sekadar diduk-duduk atau sambil menikmati makanan dan minuman yang dijual.


    Kami menghabiskan waktu di taman ini untuk menemani si Dedek main odong-odong. Selebihnya kami hanya berkeliling menikmati suasana dan mengambil beberapa foto sebagai buah kenangan. Ada beberapa spot foto yang dapat dijadikan latar. 

Bonus foto



Dua foto di atas diambill di spot yang sama, yaitu di dekat monumen dua orang penari, pria dan wanita. Warna lampu dapat berubah-ubah. Cocok dijadikan spot foto aesthetic ala-ala. haha

Foto di atas merupakan pemandangan ke arah danau. Sayangnya malam itu mendung, sehingga bintang di langit tidak terlihat. Spot ini merupakan spot yang tepat untuk menikmati matahari terbenam. Pemandangan surya yang tenggelam dapat dibidik dengan jelas dari sini.


Foto si Dedek yang berbinar bahagia akan naik odong-odong. Haha. Bahagia ngga perlu mahal kan ya Dek.


Kesimpulan:
Karena tidak ada biaya masuk yang dikenakan kepada pengunjung, taman ini dapat dijadikan destinasi healing ngirit, kecuali kalau Anda mau jajan juga. Haha.




Komentar